Jumat, 03 Agustus 2012

Lokasi Pengamatan Burung di TNLL



Beberapa Lokasi pengamatan burung yang ada di Taman Nasional Lore Lindu dan sekitarnya antara lain Kulawi, Anaso, Danau Tambing dan Lembah Napu.

Lokasi yang sangat popular dikalangan pengamat burung adalah lokasi di Bora sebuah lokasi yang berada di ketinggian 355 meter di atas permukaan laut, di tempat ini dapat ditemukan beberapa jenis seperti pergam putih, perkici, tiong lampu, kepodang sungu biru, kepodang sungu Sulawesi.

Lokasi pengamatanburung yang cukup  populer lainnya yakni di Lembah Besoa, wilayah enclave dengan persawahan dan  padang rumput yang dikelilingi taman Nasional Lore Lindu, berada pada ketinggian 1.200 mdpl. spesies yang dapat dijumpai yakni ibis rokoroko, perkici, serak Sulawesi.

Lembah Bada, berada di ketinggian  1.000 mdpl, dapat dicapai dengan trek hiking atau dengan kendaraan dari Tentena Poso, spesies yang dapat dilihat, allo, kaladi Sulawesi, kangkareng Sulawesi.

Rano-rano, suatu celah hutan yang curam antara lembah Beso dan lembah Kulawi. Spesies yang dapat dijumpai berkik gunung Sulawesi, kakatua, kenari melayu, kenari sunda, malia sulawesi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar