Selasa, 21 Agustus 2012

Melihat “Surga” Kota Palu dari Ketinggian Salena


INDAHNYA memandang “surga” Kota Palu dari atas gunung memberikan kepuasan tersendiri bagi anda yang senang berpetualangan.

Salah satu lokasi yang anda bisa kunjungi adalah pegunungan yang berada di Dusun Salena Kelurahan Buluri Kecamatan Palu Barat.

Puncak Salena berada disebelah barat Kota Palu atau sekitar 7 kilometer dari pusat kota.

Jalan yang terjal dan melewati sungai menjadi tantangan tersendiri saat anda ke lokasi ini.

Untuk sampai ke puncak Salena anda bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dan selanjutnya ditempuh dengan jalan kaki.

Di puncak Salena anda selain anda bisa melihat hamparan kebun milik warga setempat anda juga bisa melihat Kota Palu dan Teluk Palu.

Tak jarang, ketika berada di atas puncak Salena ini anda merasakan seperti berada di “surga”. Karena segala kenikmatan anda bisa rasakan seperti terpaan angin sepoi-sepoi dari teluk palu dan pegunungan Kamalisi anda juga bisa menikmati hamparan kebun jagung dan ubi kayu..

Selain itu anda bisa melihat kehidupan masyarakat Dusun Salena dari dekat dan penuh kesederhanaan, selalu menjaga kelestarian lingkungan hidup serta menjalankan adat istiadat yang mereka punya.

Bagi masyarakat Salena hidup bersama alam merupakan sebuah “surga”. Karena segalanya tersedia untuk menghidupi mereka.

Hidup rukun dan kompak adalah salah satu yang terlihat pada kehidupan masyarakat Salena.

Jika anda tertantang untuk melihat dari dekat kehidupan masyarakat disana dan merasakan terpaan angin “surga” di puncak Salena anda boleh berkunjung ke Dusun Salena. (rahman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar