Rabu, 22 Agustus 2012

Mandi Bersama di Sandakan


Jika kita mampir ke Kota Luwuk Sulawesi Tengah yang panas dan gersang sudah pasti harus mampir di pemandian Sandakan yang berupa sungai besar dengan air yang jernih dan dasar sungai yang tidak licin.

Sungai yang letaknya agak jauh dari pusat kota ini adalah pilihan tepat untuk menghilangkan stress dan mencari ketenangan. Disambut dengan gerbang besar dan pepohonan yang rindang membuat nuansanya mendukung untuk menghabiskan waktu tenang anda.

Kawasan Sandakan ini juga dilengkapi dengan pondok-pondok kecil yang bisa disinggahi sembari makan atau minum di sela-sela mandi. Nuansa yang diberikan pun sangat mendukung untuk mengajak sanak keluarga mandi bersama. Namun tidak menutup kemungkinan para pengunjung untuk datang sendirian ataupun berpasang-pasangan.

Sungai ini juga bisa dipakai untuk arung jeram, namun untuk alat-alatnya harus membawa sendiri karena yang tidak tersedia di kawasan ini. Aliran airnya yang kadang deras sangat memungkinkan untuk aktifitas ini. Rindangnya pepohonan juga menambah sensasi dari sungai ini.

Di kawasan ini juga terdapat tempat makan yang bisa disinggahi dan dipesan selagi kita menikmati indahnya sungai. Menu makanan yang dijual juga beragam, salah satunya makanan khas lokal daerah Luwuk yaitu onyok.

Di hari-hari libur lokasi ini sangat ramai disinggahi pengunjung dari dalam dan luar kota. Bahkan banyak juga yang hanya mampir sembari lewat. Jadi jika anda sedang di Kota Luwuk silahkan kunjungi lokasi Sandakan yang meriah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar