Selasa, 21 Agustus 2012

BURUNG SULAWESI

Wandering Whistling-duck
Dendrocygna arcuata
Tersebar luas di Indonesia, menghuni hutan air payau, danau-danau, laguna dan rawa-rawa. foto diambil di danau kodi, dalam Cagar Alam Morowali, Sulawesi Tengah


Endemik di subkawasan Sulawesi, Umum ditemukan dikawasan Taman Nasional Lore Lindu, hidup menyendiri atau berpasangan, menghuni hutan primer, dan hutan pamah sekunder, hutan pegunungan. foto diambil di tepi hutan TN Lore Lindu desa Dodolo, Lore Utara, Napu.

Halcyon chloris
Tersebar luas di seluruh Wallacea, dilindungi, sangat umum, menghuni hutan mangrove, hutan pesisir, pedesaan, lahan budidaya, hutan rawa, pekarangan, foto diambil di perkebunan desa Kaduwa'a, Lore Utara, Napu. Taman Nasional Lore Lindu.

Ptilinopus melanospila
Tersebar luas di wallacea, sangat umum ditemukan di Taman Nasional Lore Lindu terutama di dataran rendah. Menguhin hutan primer, hutan yang ditebang, hutan sekunder, tepi hutan, lahan budidaya yang pohonya jarang, dan semak. foto diambil di desa tepi hutan desa Dodolo, Lore utara, Taman Nasional Lore Lindu.


Gallus gallus
tersebar luas, umum secara lokal, menghuni hutan lebat, semak yang tinggi dan hutan sekunder, seringkali diburu untuk konsumsi dan sebagai hiasan. foto diambil disebuah pondok kebun, dataran bulan, ampana, sulawesi tengah.


Coracias temminckii
dilindungi, endemik di subkawasan sulawesi, cukup umum, menghuni tepi hutan, hutan rawa, hutan sekunder berpohon tinggi, savana, hutan terbuka dan lahan budidaya yang pohonnya jarang.


Falco moluccensis
dilindungi, tersebar luas di kawasan Wallacea, umum ditemukan berburu ditempat terbuka.
foto diambil di desa Dodolo, Lore Utara, Taman Nasional Lore Lindu.


Trichoglossus flavoviridis
dilindungi, endemik di subkawasan Sulawesi dan Kep. Sula. Umum ditemukan diseluruh dataran tinggi Taman Nasional Lore Lindu. menghuni hutan primer primer perbukitan, hutan pegunungan dan tepi hutan. foto diambil di desa Tomado, kecamatan Lindu, enclave TN Lore Lindu.

Pandion haliaetus
Umum, penetap di subkawasan sulawesi dan maluku. Foto diambil di danau kodi didalam Cagar Alam Morowali, Sulawesi Tengah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar