Minggu, 19 Agustus 2012

PULAU PASOSO


Salah satu potensi wisata alam yang terdapat di Sulawesi tengah adalah Pulau Pasoso, pulau yang sangat terkenal dengan populasi penyu hijau ini terletak di pantai barat Kabupaten Donggala, dan secara administrative masuk dalam Kecamatan Balaesang. Pulau ini menawarkan pemandangan laut dan pantai yang sangat indah, keindahan suasana pantai semakin mengagumkan disaat menyaksikan sekelompok penyu naik ke darat untuk bertelur. Bagi wisatawan mancanegara pulau ini sangat indah untuk berjemur, sinar matahari yang menyinari pulau ini sepanjang hari dijamin akan memuaskan para pengunjung.

Pasoso saat ini telah ditetapkan sebagai area konservasi penyu yang memiliki panorama Laut yang indah, bagi anda penggemar kegiatan snorkeling akan menemukan keindahan dunia bawah laut yang tiada taranya. Atau juga bias menikmati beragam budaya masyarakat setempat yang sangat mempesona.

Untuk mencapai Pulau Pasoso dapat ditempuh melalui beberapa jalur, namun jalur utama adalah dari desa Tambu di Kecamatan Balaesang, 108 KM sebelah Utara dari Kota Palu, ditambah perjalanan dengan perahu motor selama kurang lebih 1 jam. Jalur alternative yang tak kalah serunya adalah dari Tanjung Karang, jalur ini merupakan jalur paling popular dikarenakan beberapa pengusaha pariwisata di Tanjung Karang menyiapkan paket perjalanan ke Pulau Pasoso dengan menggunakan Kapal pengamat karang yang membuat pengunjung bisa menyaksikan keindahan panorama bawah laut.

Bagi anda penggemar olahraga atau wisata pancing maka lokasi sekitar pulau Pasoso merupakan area yang sangat menjanjikan untuk anda kunjungi.

SUMBER LAIN ; http://diving-indonesia.net/main/dive.php?dive=546&lang=id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar