Sabtu, 15 Desember 2012

Menyusuri Pemandangan Lain Desa Meko, Sulawesi Tengah

(Berita Daerah-Sulawesi) Bertamasya tak melulu harus mengunjungi objek wisata yang berada di daerah. Mampir ke sebuah tempat, yang bukan merupakan kawasan wisata, merupakan salah satu kegiatan yang tak mudah untuk dilupa.


Tempat yang bisa anda kunjungi salah satunya adalah Desa Meko, yang berada di Pamona Barat. Sulawesi Tengah. Desa yang terletak di pinggiran Danau Poso ini begitu tenang dan indah.



   Hamparan padi menguning, dijamin bisa mengawali indahnya hari yang akan anda jalankan. Areal persawahan begitu mudah ditemui di desa ini. Maklumlah, 90% penduduk di desa Meko memang berprofesi sebagai petani.



Foto: Berita Daerah-Wagner


Tanahnya yang gembur membuat padi-padi bertumbuh subur. Tak hanya lahan pertanian, letaknya yang ada di tepi danau Poso, menjadikan berbagai budidaya ikan, seperti mujair hingga lele tumbuh pesat di sana. Bebatuan cantik menjadi bonus yang bisa dijumpai di sana.


Tak hanya itu, indahnya bunga teratai juga membuatnya betah tumbuh di perairan desa Meko. Sungguh pemandangan langka, yang jarang terdapat di tempat lain.


Desa Meko bisa dijumpai lewat perjalanan darat sekitar 30 km dari kota Tentena. Berminat mengunjunginya?


(Arnelia Triwardini/DN/bd)

1 komentar: